Wisata alam Umbul Sido Mukti Semarang wajib dikunjungi

Semarang adalah kota bersejarah yang sering dijadikan rujukan wisata bagi banyak orang. Tapi jika kita ingin sedikit dari pusat kota, kita akan menemukan daerah yang lebih sejuk, yang berada di kaki Gunung Ungaran. Kawasan ini sebenarnya merupakan tempat Nuansa Alam di Semarang yang menawarkan pemandangan indah. Salah satunya adalah adanya atraksi alam seperti Umbul Sido Mukti Semarang, yang bisa dengan mudah dicapai dari Semarang, Magelang atau Yogyakarta. Inilah penjelasannya.

Keindahan kelahiran Sido Mukti
Keindahan Umbul Sido MuktiUmbul Sidomukti adalah salah satu obyek wisata alam di Semarang yang cukup lengkap. Obyek wisata ini menawarkan berbagai atraksi menarik, dengan suhu sejuk dan dekat dengan alam. Menempati bumi di kaki gunung akan membuat Anda merasa sangat segar. Anak akan belajar banyak hal dari permainan seru yang ada.

Salah satu kegiatan menarik yang bisa dilakukan adalah berenang. Di Umbul Sido Mukti Semarang ada beberapa kolam renang yang bisa dimasuki untuk menikmati lingkungan segar, seperti berenang di udara terbuka. Bentuk kolamnya bertingkat dengan jumlah 3 tingkat. Setiap tingkat memiliki tingkat kedalaman yang berbeda.

Di bagian atas kolam, cocok untuk orang dewasa karena kedalamannya mencapai 1,5 meter. Sedangkan kedalaman kolam bawah sangat cocok untuk anak-anak. Namun perlu diingat bahwa kelompok ini berada pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, sehingga suasananya akan sangat dingin. Namun, berenang di sana bisa menjadi salah satu dari sedikit kenangan dan aktivitasnya, karena Anda akan segera menghadapi pemandangan indah dan mempesona. Selain itu, kolam ini juga bisa menjadi Hunfot Place di Semarang, kemewahan yang unik dan berkesan.

Harga tiket masuk Umbul Sido Mukti
Nah, bagi anda yang tertarik untuk berkunjung kesini, anda tidak perlu menjadi tamu yang menginap di resor. Tapi jika Anda puas, tinggal di sana juga bisa menjadi daya tarik tersendiri. Jika Anda tinggal, Anda bisa menikmati kolam renang secara gratis kapan saja. Bahkan saat ini objek wisata ini belum terlalu ramai. Jika Anda tidak menginap, berikut beberapa daftar suku bunga yang perlu Anda ketahui.

Harga tiket Rp. 5.000
Harga Masuk Pintu Masuk Rp. 10.000 per orang
Biaya Outbond Rp. 20.000
Harga sewa kuda: Rp. 50.000 selama 30 menit dan Rp. 100.000 selama 1 jam
Akomodasi Umbul Sido Mukti
Seperti dijelaskan di atas, ada penginapan dengan konsep yang kompleks disana. Namanya adalah Pondok Wisata Umbul Sidomukti. Anda bisa memilih tinggal di villa atau membangun tenda. Bagi yang ingin menginap, ada juga beberapa pilihan tipe kamar yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan para pengunjung. Penginapan memiliki pemandangan yang indah. Keesokan paginya, Anda bisa menikmati suasana sejuk khas pegunungan. Bahkan di malam hari, pemandangannya tidak indah. Jangan lupa untuk berkunjung ke tempat wisata yang ini, Menuju Bukit Paralayang Parangtritis